Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) BNNP Sulteng Bersama Kemenag Kab. Sigi

Sigi – Penerapan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di instansi pemerintah terus dicanangkan BNN Provinsi Sulawesi Tengah. Kementerian Agama Kabupaten Sigi ikut turut serta dalam mempelopori P4GN melalui pembuatan Memory of Memorandum (MoU) bersama BNN Provinsi Sulawesi Tengah tentang penerapan P4GN di Kantor Kemenag Sigi pada hari selasa kemarin (10/4).

“Kami terus gencar untuk menyelenggarakan pembuatan MoU dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah Sulawesi Tengah, hal ini tentunya sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 Tahun 2013 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika”. Pungkas Kepala BNNP Sulteng Brigjen Pol. Drs. Andjar Dewanto, SH., MBA.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Kemenag Sigi Bapak As’at, S.Ag menambahkan.

“Penerapan P4GN akan dimaksimalkan sesuai isi dari MoU yang sudah kami tanda tangani. Kebijakan akan terus dikembangkan untuk mendukung Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba”.

“Unsur agama adalah salah satu unsur yang sangat penting dalam mencegah penggunaan narkoba. Untuk itu dengan kesempatan ini kami menggandeng kegiatan penandatanganan MoU bersama BNN sekaligus memberikan pengetahuan mengenai P4GN kepada penyuluh kami yang bekerja di lapangan” Tambahnya.

Brigjen Pol. Drs. Andjar Dewanto, SH., MBA menuturkan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara kontinu, BNNP Sulteng akan siap menurunkan penyuluhnya untuk bersama-sama penyuluh dari Kemenag Sigi mensosialikan bahaya penyalahgunaan narkoba.

 

Posted in:

Leave a Reply