Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba BNNP Sulteng di SMPN 19 Palu

Palu – Senin (30/4) BNN Provinsi Sulawesi tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat AKBP. Sahidi, SH., MH menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN Universitas Tadulako di SMPN 19 Palu.

Dalam kegiatan ini AKBP. Sahidi, SH., MH mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada siswa SMPN 19 Palu.

“Dampak dari penyalahgunaan narkoba ini sangat merugikan, sampai membuat orang menjadi tidak waras. Hal ini dibuktikan dengan data yang ada di BNNP Sulteng, pasien rehabitasi yang datang berobat pada tahun 2017 banyak yang dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Madani”. Pungkasnya.

“Tindakan dari para pengedar ini sudah tidak bisa ditolerir lagi, karena sasaran mereka bukan lagi para pekerja, tetapi sudah merambah ke pelajar SMA, SMP hingga SD”. Tambahnya.

“Kami mengharapkan peran sekolah baik itu guru maupun penjaga keamanan sekolah untuk mengawasi tindakan mencurigakan dari orang luar lingkungan sekolah. Saat ini narkoba sudah dimodifikasi bentuknya menjadi permen ataupun makanan ringan lainnya yang dijual di sekitar lingkungan sekolah”.

Pembentukkan mental yang kokoh para siswa sangat penting dijenjang usia SMP, untuk itu diharapkan setiap unit sekolah berperan aktif dalam membantu memecahkan masalah para siswa baik yang berhubungan dengan perilaku maupun psikologi.

 

Posted in:

Leave a Reply