Kepala BNNP Sulteng Menghadiri Kegiatan Pelatihan Paskibraka Sulteng

Palu -Rabu (9/5) Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tengah Brigjen Pol. Andjar Dewanto, SH., MBA menghadiri kegiatan Pelatihan Pemuda Perintis Bagi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Prop. Sulteng di Hotel Zamrud Palu.

Dalam kesempatan ini, Kepala BNN Sulteng memberikan penyuluhan kepada peserta kegiatan yang berjumlah 30 orang tentang peranan pemuda dalam rangka pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Sulawesi Tengah.

Ia menuturkan bahwa peredaran gelap narkoba di Sulawesi Tengah sudah merambat sampai ke pelosok di semua kabupaten dan kota.

“Kondisi peredaran gelap narkoba di Sulawesi tengah sudah sangat mempriharinkan, hal ini tentunya tidak bisa kita pandang sebagai hal yang sepele lagi. Tren penyalahgunaan ini harus kita hentikan”. Tegasnya.

Berbagai cara dilakukan BNN untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, salah satunya ialah membentuk satgas.

“Sebagai pemuda sudah selayaknya kalian menjadi penerus bangsa, ini yang menjadi salah satu fokus kerja BNNP Sulteng, bagaimana menjaga pemuda agar terjerumus dalam peyalahgunaan narkoba”.

“Pembentukan satgas di lingkungan sekolah dan lingkungan tempat tinggal merupakan langkah mencegah peredaran narkoba, dalam pelatihan satgas anti narkoba kita mencoba membentuk mental pemuda”. Kembali ia menerangkan.

Di akhir pemberian materi Kepala BNNP Sulteng foto bersama dengan seluruh peserta kegiatan.

Posted in:

Leave a Reply